Rabu, 04 Februari 2015

Jokowi Main Clash of Clans, Asli atau Hoax ?


Beredar kabar bahwa bapak Jokowi (Presiden kita) katanya bermain clash of clans, hal tersebut diclaim dengan adanya sebuah foto beliau yang sedang memegang sebuah tab dan memainkan game clash of clans (seperti foto dibawah), bahkan beberapa media ternama juga membuat berita tentang hal ini.

Tribunnews : http://www.tribunnews.com/nasional/2015/01/26/foto-jokowi-main-game-clash-of-clans
Liputan6 : http://tekno.liputan6.com/read/2168075/jokowi-gemar-main-game-clash-of-clans

Namun apakah benar demikian ?, jika benar tentunya hal ini merupakan berita besar bahwa presiden kita juga gemar bermain permainan strategi yang sangat menarik ini.


jokowi main coc

Setelah diteliti lebih jauh ternyata foto diatas merupakan Hoax, alias editan oleh orang yang iseng. karna foto sebenarnya adalah foto jokowi yang sedang membuka situs forum ternama di indonesia (kaskus). berikut foto-foto aslinya :

jokowi ngaskus

jokowi ngaskus

jokowi ngaskus

jokowi ngaskus

Foto-foto tersebut sudah ada sebelum foto editan clash of clans diatas. Dan berikut link kaskus yang sedang dibuka oleh jokowi : http://kaskus.co.id/thread/538088d4c3cb17d8458b45f5/enak-mana-tinggal-di-indonesia-atau-singapura

Sangat disayangkan media saat ini ternyata membuat berita tanpa dicaritahu kebenaran berita tersebut. Hal ini menjadi pelajaran untuk kita agar jangan terlalu mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya.

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih telah membaca.

Jokowi Main Clash of Clans, Asli atau Hoax ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

7 komentar:

  1. Jadi ternyata editan, hampir tertipu saya .

    BalasHapus
  2. yang ngedit udah ahli banget ini mah sepertinya :D

    BalasHapus
  3. infonya membantu gan (y)
    kualitas isi bacaan itu nomer satu
    bukan cuma gosip miring yang diedar.
    salam bloger n clasher banyumas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih atas komentarnya gan, salam juga dari blogger garut :)

      Hapus
  4. halo admin saya mempunyai masalah dengan akun coc saya, bagaimana cara memproteksi akun email coc saya di handphone yang hilang... handphone saya hari ini hilang dan saya takut akun coc saya ditemukan dan di ambil hak miliknya , apakah admin bisa membantu saya ? mohon balasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan tinggal login akun agan di hp baru terus di hapus aksesnya di hp lama agan caranya cari di blog ini pada artikel cara menghapus perangkat orang lain.

      Hapus

Komentar anda tidak akan langsung ditampilkan sebelum mendapatkan persetujuan dari admin. Berkomentarlah dengan bijak !!