Sabtu, 18 April 2015

Cara Mendapatkan Kembali Akun Clash of Clans yang Hilang


Bagi pengguna android, untuk menyimpan progres pada permainan clash of clans kita diharuskan untuk menghubungkannya dengan akun google+ dan untuk pengguna IOS diharuskan menghubungkannya ke Game Center. Ini diperlukan untuk mengantisipasi bila mana perangkat yang kita gunakan untuk bermain rusak. Dengan menghubungkannya kita bisa membuka kembali akun kita di perangkat lain. Lalu bagaimana jika kita belum sempat menghubungkannya dan perangkat yang kita gunakan rusak ? Solusinya silahkan disimak lebih lanjut.

Pada pagi yang cerah ini COC Indonesia akan membahas mengenai bagaimana Cara Mendapatkan Kembali Akun Clash of Clans yang Hilang. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui bagiamana caranya dan pada akhirnya mereka membuat akun baru atau bahkan mereka berhenti bermain karena frustasi apalagi akun yang hilang tersebut sudah jauh dan berlevel tinggi.


Lost Village COC

Berikut Cara Untuk Mendapatkan Kembali Akun COC anda :
Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengontak langsung pihak Clash of Clans.

  1. Masuk ke Game Clash of Clans
  2. Klik menu Setting (Icon Gear) lalu klik tombol Help and Support yang berada di bawah
  3. Disana akan muncul beberapa kategori yang bisa anda pilih, klik pada Lost Village
  4. Akan muncul lagi beberapa pertanyaan umum, pilih pada I lost my village! How do I get it Back ?
  5. Disudut kanan atas akan ada Icon Message klik icon tersebut maka akan muncul form untuk mengirim pesan ke pihak Clash of Clans.
    Note : Icon ini sudah hilang pada versi terbaru COC, tetapi anda masih bisa mengaksesnya dengan cara ketika muncul popup "Apakah informasi ini membantu ?" pilih Tidak, maka akan muncul pilihan "Hubungi Kami".
  6. Disini anda harus bisa menulis pesan menggunakan bahasa inggris (Jika tidak bisa anda bisa menggunakan google translate)
  7. Pastikan anda melampirkan informasi berikut ini saat mengisi pesan  :
    - Exact Village Name and Clan Name (Nama akun dan Nama Clan pada akun anda yang hilang)
    - Exact Town Hall Level (Level Town Hall akun yang hilang)
    - Exact XP Level (Level XP akun yang hilang)
  8. Contoh pengisian pesan :
    I Lost My Village
    Exact Village Name : Indras
    Exact Clan Name : OWL KNIGHT
    Town Hall Level : 9
    XP Level : 100

    Anda juga bisa melampirkan gambar sebagai bukti bahwa akun tersebut milik anda, Caranya klik Icon Image yang berada di samping kiri tombol kirim
  9. Jika anda tidak bergabung dengan clan manapun tuliskan saja 'I did not join any clan when i lost my village.'
  10. Setelah mengisi pesan jangan lupa juga untuk mengisi Nama dan Email anda
  11. Klik tombol kirim disudut kanan atas jika pesan anda sudah siap.
Tunggulah balasan dari pihak game dan mungkin akan ada beberapa pertanyaan seputar akun anda yang hilang dari pihak game yang akan diajukan kepada anda (untuk alasan keamanan) seperti kapan anda bermain di lokasi mana dan menggunakan perangkat apa, pernah membeli gems atau tidak. Balasan akan muncul berupa notifikasi pada icon setting clash of clans.

*Jika anda mempunyai akun clash of clans dan belum menghubungkannya ke google+ maka segeralah hubungkan dengan akun google yang belum terhubung dengan akun coc manapun jika tidak ingin akun anda hilang.

Sekian postingan kali ini semoga akun anda bisa kembali, terima kasih.

Cara Mendapatkan Kembali Akun Clash of Clans yang Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

176 komentar:

  1. berapa lama biasanya d bles sma pihak coc..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung GMnya gan, kalo lagi sibuk mungkin agak lama balesnya..

      Hapus
    2. Mau tanya min..akun coc saya sudah lama main tetapi belom terhubung dgn google+..bagaimana cara menghubungkannya min??

      Hapus
    3. @afdal fauzi, siapkan akun google baru yg belum pernah di hubungkan ke game coc, loginkan akun tersebut di hpnya.. buka coc agan trus ke setting lalu konekan ke google+ dan pilih email yang agan laginkan di hp agan tadi.

      Hapus
    4. bg indra gmna cara nyari teman di coc tanpa clan

      Hapus
    5. @Kenedi 89 : jika teman agan tidak memiliki clan hal tersebut sulit dilakukan kecuali akun agan dan teman agan telah berteman di facebook dan akun tersebut di koneksikan dengan akun facebooknya. Nanti agan bisa melihatnya di daftar teman facebook yang bermain coc.

      Hapus
  2. boleh minta pin nya,,, bantu saya :/

    BalasHapus
  3. Permisi agan dan admin. Saya mau share nih. Baru saja kemarin tanggal 30 Juni akun gmail saya di bobol oleh hacker COC. Awalnya saya masih polos belum tau mengenai phising. Namun saya baru menyadari kalo saya sudah di tipu. Hacker tersebut menerima semua data akun Gmail saya mulai dri pasword dan alamat email. Gak lama akun saya langsung di bongkar. Nama akun gmail saya anggaliaamai@gmail.com
    Semua data pribadi saya di ganti mulai dari kata sandi, akun email pemulihan dan no handpone serta nama pengguna di ganti dengan nama Mas Boy ArtixcyberIntel. Hacker ini juga sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Hal tersebut membuat saya semakin kesulitan dalam merebut kembali akun saya. Dalam kasus ini saya berharap bila ada teman2 yang bisa membantu saya untuk meng Hack / merebut kembali akun saya mohon share pengalamannya ya, karena akun Gmail tersebut sangat Penting dan terhubung dengan semua akun sosial media saya sperti FB, BBM, G+, Google Play dan banyak lagi. Mohon buat admin ijinkan pos saya di muat ya. Terima Kasih.

    BalasHapus
  4. Klo dri blackberry pesannya di balas juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blackberry gk support buat save progress gan, jadi ane sarankan reportnya lewat HP Android atau iOs supaya bisa langsung mengkoneksikan akun yang hilang tersebut ke google+ atau gamecenter.

      Hapus
  5. Misi gan. Apakah hal ini bisa dilakukan akun yg dihack? Terus, pada poin nomor 10 yg diisi nama pengguna dan email yg telah dihack? Mohon responnya karna akun gmail saya telah dihack tgl 7 kemarin. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga gan, karena sama2 hilang akun.. sebaiknya emailnya gunakan email yang bisa agan akses karena yang sudah di hack kan sudah pasti tidak bisa agan akses.

      Hapus
  6. mas saya mau tanya bagaimana ya cara mengembalikan akun lama yang ketimpa sama akun baru? moho berikan solisi !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo akun lamanya udah di konekan ke akun google agan tinggal login aja akun googlenya di hp agan nanti switch account dari cocnya, kalo belum lakukan langkah2 yang disebutkan di atas.

      Hapus
    2. Mas sy sdh lakukan sesuai cara diatas,tp balasan dr admin data pembuatan coc nya g sesuai krn sy lupa,kpn pertama kali buat akun coc sy yg hilang.gmn y mas biar tau kpn pembuatannya?

      Hapus
  7. Gan akun coc aku terhapus bagaimana itu ,akukira akun coc aku terhubung dengan gogle ternyata tdk pas aku cek sdh gak ada bagaimana itu masih bisa di dapat gak itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa asalkan agan tau nama, level, level town hall, nama clannya, dan ikuti petunjuk di atas..

      Hapus
    2. Punyaku juga gitu Gan. Anehnya di google play game udah tercantum akunku. Tapi pas di buka ternyata dari awal. Mohon bantuannya Gan .!!!

      Hapus
  8. Bagaimana mengetahui kapan kita membuat akun coc pertama kali dan dikota apa dan menggunakan prangkat apa,,tolong dong penjelasan ny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo agan yg punya akun ane kira pasti ingat kotanya dimana, perangkatnya apa dan untuk kapannya mungkin tidak perlu detail kalo tdk ingat, cukup bulan dan tahun.

      Hapus
    2. Masalah ny ane lupa gan,,
      Soal ny prtama x buat akun ane sempet vakum sebulan/2 bulan gtu

      Hapus
    3. Yg lupanya apanya gan ? Masa lupa semuanya hehe..klo lupa kapan pembuatannya tinggal tulis saja lupa tpi dlm bhsa inggris ya..

      Hapus
    4. Ya lupa kapan pertama x buat akun ny gan..
      Oke gan mkasih

      Hapus
  9. begini gan sy pun game coc juga th 8,semua itu sirna gara-gara playsore saya beda dengan yg lain dan gk conect yg saya ingat saya tuh th 8 nm clan nya saya lupa krn waktu saya join ke clan oraang sy nggak nge save tu nm clan yg saya joinnin gmn ya cara ngejawab nya klo kita mau kirim psan pusat coc nya langsung sdangkn saya lupa dengan clan yg saya joinin dan saya juga lupa udah xp nya brp gmn ya gan bikin psan nya untuk ke pusan game coc nya gan..trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika nama clannya lupa agan bilang aja lupa dengan alasan yg agan sebutkan. Untuk level, agan bilang aja perkiraan agan berapa (jika masih ingat kira2nya).. semoga membantu.

      Hapus
  10. Mas. Kalo ada muncul do you want to load chief ......... with town hall .. maksudnya apa yah mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu notif untuk konfirmasi ganti akun gan ketika agan pindah ke akun lain. 'Apakah anda ingin membuka akun ... Dengan Town Hall ...' jika di Yes nanti disuruh nulis CONFIRM dan akun yg agan buka akan di load.

      Hapus
    2. Boleh tanya gak ka..
      Aku kehilngan Gmail akun coc ku ka.. Gmn ia ka cara nya ... Bs minta bantuan gak ia sm admin nya...

      Hapus
    3. boleh tanya gak mas
      kalau sudah terlanjur di klik yes yang CONFIRM untuk kembali ke coc awal gmn???

      Hapus
  11. Sy ko g ada pilihan nya yaa... Sy klik helpandsuport malah loading kembali ke akun awal yg baru. Mohon bimbingannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih gan ? Saya coba barusan bisa, coba periksa koneksinya gan.

      Hapus
  12. mas indra bantu aku dong akun aku hilang pas dibuka pake akun google ko malah ngulang lg pdhal udh th 8 bagaimana caranya ya biar kembali akun aku :( please help....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya sudah saya sebutkan di atas, tinggal anda mencobanya..

      Hapus
  13. Gan kaloq udah di kadih ticket number yang 7 digit terus gmana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu disuruh 'link device' gk oleh supercellnya ?

      Hapus
  14. Gan id ane hilang neh tp ane gak ingat kapan ane buat tuh id,mana udah th 9,mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  15. Lihat di achievement gan,,, tar ketemu dah tu tanggal pertama kali main,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih atas sarannya gan bisa jadi masukan untuk saya, masalahnya untuk bisa melihat itu akun kita harus sudah terdaftar ke google+ atau meskipun tidak kita daftarkan, akun kita harus sedang kita mainkan, kalau akunnya hilang kan bagaimana bisa melihatnya.. ?

      Hapus
    2. Gimana caranya gan. Lagi butuh soalnya

      Hapus
  16. Sangat Membantu Sekali.. Terimakasih Gn

    BalasHapus
  17. Gan saya udah coba cara di atas tapi ga ada balesan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang memang balasannya agak lama karena banyak yang pesan yang masuk, coba kirim ulang dan bersabar aja gan pasti di balas kok..

      Hapus
    2. Ane udah dapat pesan gan tpi gak maksud.

      Hapus
    3. @Awal Fuadi : gk maksud gimana gan? coba agan translate pake google translate atau agan pos disini..

      Hapus
  18. permisi gan..
    saya mau nanyak dan mohon pencerahan nya..
    saya memiliki 3 akun coc,jadi akun pertama kali saya gunakan tidak dapat dibuka sementara 2 akun lagi bisa dibuka da dimainkan...
    apa yang terjadi pada akun pertama saya tidak dapat dibuka lagi...??
    mohon pencerahan nya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau akun yang pertama belum agan koneksikan ke google+/gamecenter otomatis tidak bisa dibuka lagi gan, solusinya bisa agan coba menggunakan cara diatas.

      Hapus
  19. maaf sblum nya bagai mana ni saya punya game hilang gara gara lupa kata sandi dan minta masukin nomer telfon padahal nomar nya ilang bagaimana cara bisa dpat game q lagi muhon bantua nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini sepertinya agan lupa kata sandi emailnya bukan gara-gara akunnya hilang, coba cari tahu mengenai cara mengembalikan email yang lupa sandi.

      Hapus
  20. Gan, saya udh coba seperti yg di atas tetapi tidak ada balasan.. saya harus menunggu berapa lama?
    Ato ada cara lain gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu aja gan atau coba kirim ulang, .. kalo cara lainnya mungkin agan bisa mencobanya dengan mengirim email ke clashofclans.feedback@supercell.com

      Hapus
  21. gan saya mau nanyak gan?

    Thank for reaching out to us.
    i am sorry for asking the information again.
    i would sugegest you to kindly get back tu us to verify the right onwner of the account.

    -what device(modael) do you use to play the account?
    ini maksud nya apa ya gan dan itu (model) apa juga maksud nya gan,
    soal nya kemarin saya baru ganti HP baru terus saya lupa email dan pasword COC saya gan
    mohon di beri petunjuk nya gan
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu maksudnya perangkat yang agan gunakan saat main akun yg hilang tsb. modelnya/tipenya apa.. Contoh : samsung galaxy S4

      Hapus
  22. Itu nama dan email yang digunkan skrang kan gan? Soalnya akun yg lama saya lupa email dan namanya

    BalasHapus
  23. Gan ane mau nanya kalo ngembaliin akun goggle yg dihp ilang bisa dikembaliin ga tapi saya lupa id sama password nya?plizz jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalau sudah lupa id susah gan,.. coba diingat lagi idnya.

      Hapus
    2. Jika lupa nama desa/base nya, solisi nya gimana?

      Hapus
  24. Selamat malam...
    Saya mau bantuan teman2, bagaimana untuk memulihkan ulang game coc saya yg sudah tidak bisa di mainkan yg di karenakan kata sandi google play sor sudah tidak saya ingat lagi. Mohon bantuanya dari teman2 salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba gunakan fasilitas lupa password di googlenya (lewat browser).

      Hapus
  25. Gan kalau saya tidak mendaftarkan ke gmail cuma fb doang kmren. Gmna ya. Soalnya tdi flash gk bsa msuk lgi gmna ksih tau dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ikuti petunjuk pada artikel diatas.

      Hapus
  26. ass..
    gan kalo ane udah konektivitas ke akun google . tapi ane udah gk seneng pake platform yang lama .. mau ganti hp terus caranya pindahin akun coc ane dari hp yang lama ke yang baru gimana tuh gan ?
    mohon jawaban yang se jelas2nya .. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Signkan akun google agan di HP baru lalu buka cocnya, nanti tinggal sign in ke akun google agan yang udah ditambahin, kalau hp lama sudah gk dipakai silahkan hapus akun google yang agan ingin pindahin di settingan akunnya.

      Hapus
  27. Halo, pagi gan.. Begini.. Saya kan baru upgrade ios 9. Dan data dari apple itu corrupt dan terprogramlah semuanya.. Jadi akun coc saya hilang sudah lvl 111. Tapi masalahnya, id apple yang saya gunakan skrng berbeda dengan yang lama.. Jdi gimana itu gan? Apakah masih bisa kembali dengan id apple yang berbeda??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalau iOS saya kurang tahu kyk gimana, apakah id apple yg lama bisa di signkan lagi di HP agan ?

      Hapus
  28. Min klo gk tau lv terakhir dan clan terakhir y apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh klo kyk gitu agak susah gan, utk lvlnya di perkirakan saja.. coba buka2 galerinya barangkali agan pernah screenshot base agan dulu..

      Hapus
  29. Saya mau tanyak, bagaimana caranya biar kata sandi saya di dpatkan lagi. Soalnya saya lupa sama kata sandi coc saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan pasilitas lupa password pada akun google anda, gunakan komputer untuk lebih mudah..

      Hapus
  30. min, kasih contoh buat bales pertanyaan yg diajukan pihak gm nya dong,yang sekiranya bisa di trima oleh gm nya,
    pertanyaan yang ini lho min, "kapan anda bermain di lokasi mana dan menggunakan perangkat apa" aku main.nya pakai hp advan s4 min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba seperti ini gan, I played around {bulan} {tahun}, and I use Advan S4 device.
      *ganti bulan dan tahunnya..

      Hapus
  31. gan ane ngehapus data coc.. trus balik lgi ke pertama.. cara ngedapetin yg lama gimana gann..

    BalasHapus
  32. bales dong min, ini soalnya akun aku baru aja hilang...tolong ya min

    BalasHapus
  33. akun saya hilang tapi lupa nama clan tempat akun saya.
    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lupa bilang saja lupa gan, tpi coba cari2 dulu barangkali ada screenshot di HP agan utk akun agan yang dulu..

      Hapus
  34. Mohon pencerahannya Agan indra, sebelumnya waktu bulan maret lalu saya pernah berusaha menghubungkan coc saya ke akun google. Dan saya ga tahu/ga mengerti apakah benar sudah terhubung pada akun google.

    Dan baru tadi saya coba membuka coc pada smartphone lain menggunakan email coc saya tersebut
    alhasil justru coc baru yang muncul, atau harus dimainkan dari awal.

    Jadi saya kirim email ke supercell dengan data yg lengkap, untuk menanyakan alamat email dan password coc saya
    Ini balasan dari supercell :
    Sayangnya, kami tidak dapat menemukan ID google yang tepat yang terkait dengan desa.
    Jika Anda sudah banyak username dan / atau password untuk account google (gmail), silakan kunjungi website account pemulihan google.
    Sayangnya, kita tidak memiliki akses ke informasi account google Anda dan tidak bisa membantu pemain memulihkan akun yang hilang atau password.

    Jadi menurut agan gimana? Sbnernya coc saya terhubung ke akun apa ga ini gan?
    Parahnya lagi, saya coba coba hubungkan ke email yg baru, tapi ga mau
    Mohon pencerahannya gan, saya aktif terus main cocnya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dilihat dari balasannya menurut saya emailnya memang belum terhubung ke akun agan karena pihak supercellnya tidak bisa menemukan akun yang terhubung dengan email agan tsb.

      Hapus
    2. Iyaa kayanya sih gitu gan
      Trus untuk cara yg benar menghubungkan coc ke akun google gimana ya gan?
      Saya coba pake email baru trus saya buka Google Play Sign-in - pilih email - Oke
      Tapi tetap ga mau terhubung gan, apa langkah saya salah?

      Hapus
    3. Untuk menghubungkan akun coc dengan email agan adalah melalui gamenya langsung, tapi sebelumnya emailnya harus di sign-in kan dulu di google playnya. Selanjutnya masuk ke game cocnya, pilih setting (icon gear) disana ada Google Play Sign-in, klik connect dan pilih email tadi.

      Jika masih belum terhubung, apakah agan saat ini sedang memainkan coc yang sudah terhubung dengan email lain ?

      Hapus
  35. mas indra tolong bisa bobolkan akun saya gak mas saya lupa email dan sandinya akun itu penting banget soalnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalau emailnya lupa bagaimana bsa dibobol gan.. Kalau agan masih ingat data-data akunnya silahkan coba cara di atas gan..

      Hapus
  36. tolong di bales ya mas indra penting banget soalnya bro

    BalasHapus
  37. gan mau tanya disini saya dikasih no tiket 9 digit sedangkan yang diminta 12 digit gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah dicoba dimasukan kodenya gan ?.

      Hapus
  38. hallo semua nya. jika kalian ingin bantuan untuk mengembalikan id coc kalian yg hilang atau di hacker dan lain nya. saya siap membantu kalian. hub langsung aja saya di email ini Mr.akun15@gmail.com. terimakasih, maaf numpang post bro

    BalasHapus
  39. maksih gan atas info.a... coc saya sdah kembali lg... bahkn ada psan.n dari tmn tk blik.n lg coc yg hilang... lumayan... mksih atas ilmu.a gan... brmanfaat skli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan, selamat bermain kembali ya !

      Hapus
  40. Bang indra, gmna cara kalo mau liat id coc saya bang saya ga inget id nya, tolong bantuan nya bang

    BalasHapus
  41. Gan,,saya punya akun coc trus gmail saya di hacker n skrg gmail saya uda balik lagi,,tapi akun coc nya nga bisa di buka lagi,,trus saya hapus coc dan download lagi,,saya ikuti instruksi mulai dari awal,,ujung2 nya saya buat akun coc baru lagi,,pertanyaan saya apakah akun coc saya yang dulu bisa kembali meskipun uda tertimpa akun coc yang baru,,mohon bantuannya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya agan coba saja kontak pihak gamenya dgn alasan akun hilang, dan sertakan juga syarat2 yng saya sebutkan diatas, jika akun agan ditemukan maka kemungkinan akun agan masih bisa kembali.

      Hapus
  42. Bro Indra soraya,saya mau nanya dulu saya pernah beli gems melalui jasa onlie terus coc saya,saya bermain melalui ios,ternyata si penjual link id saya ke android yang saya tidak tau emailnya.sampai sekarang saya cuma bisa main di ios,gimana solusinya Bro Indra suapaya saya bisa bermain di android juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa agan baca disini : http://supercell.helpshift.com/a/clash-of-clans/?p=web&f=transferring-your-game-to-another-device&s=my-account

      Hapus
  43. mohon pencerahan gan,,,
    akun coc saya hilang gara2 mau bikin akun coc ganda,,bgaimana mengembalikan akun yang lama gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya sudah saya jelaskan di atas, tinggal agan mencobanya. semoga akunnya bisa kembali.

      Hapus
  44. bang indra mohon solusi nya, akun saya kena hack, untuk game coc msh tersimpan di hp android saya, tapi tidak bisa terhubung ke gmail+ bisakah saya membuat gmail yang baru untuk menyimpan game nya... bagaimana cara nya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba buat email baru, loginkan dihpnya terus koneksikan dengan coc yang belum terkoneksi dengan email manapun tadi.

      Hapus
    2. Game coc saya sdh terhubung dengan akun yang di hack. . Tp sdh saya ganti sekarang dgn meminta bantuan pihak supercel. Dan akun saya gnti dgn yg baru.. dan skrg saya sdh bisa terhubung dgn google play game di akun yg baru. .. trims balasan nya

      Hapus
  45. Maka nya jgn suka beli akun coc... lbh baik maen sendiri....

    Jika ter ju adi sesuatu bisa kita urus sendiri..

    BalasHapus
  46. Halo abang indra, Saya mau tanya nih semoga abang bisa membantu. Begini kronologinya...
    Saya main COC sudah 1 tahun. Saya bermain di ios. Akun itu saya dikasih karena sebelumnya dia telah menghilangkan id coc saya di ios. Otomatis saya diganti akun saya yg sudah hilang, Dan dia link device dari andro ke ios. Saya mainin akun yg dia ganti itu di iOS saya, tapi saya tidak tau id gmail Dan passnya. Kadang saat Saya bermain suka bentrok (karna dia sengaja jahilin saya). Singkat cerita saya bermain game tanpa tau id gmail Dan pass dia, hanya modal link device. Pertanyaan saya adalah...
    Apa bisa saya mengganti email akun coc itu yg sudah terhubung di hp andro dia? Karena jujur saya tidak nyaman, sudah dikasih id nya tapi seakan dia ingin merebut lagi karena th sudah lumayan bagus. Mohon bantuan Dan pencerahannya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh agak sulit memang, dan saya sendiri tidak pernah menggunakan ios jadi tidak terlalu tahu kedalamannya. Saya sarankan agan meminta baik-baik kepada orang tersebut agar memberikan email dan passwordnya, atau agan mungkin bisa mencoba mengontak pihak supercellnya agar mengganti email yang terhubung dengan akun agan dengan alasan email yang saat ini dipakai dihack misalnya. semoga membantu.

      Hapus
    2. gan minta bantuannya dong,.. saya gak bisa masuk akun google..harus ada verifikasi melalui telpon ,sedangkan no telpon sudah lama hilang dan gak aktif,.. gimana caranya agar bisa kebuka akun google nya dan coc nya..terima kasih gan...

      Hapus
  47. Gan, kalo mau cari tau akun yang udh lama gimana? Soalnya ketimpa ama akun baru gan, tolong solusinya.

    BalasHapus
  48. Gan aku tau lvl exp , th , dan id ,tapi yg masalah char itu di clan sdh di kick gara" gk online solisi balikin nya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulis saja sebelumnya saya pernah join dengan clan ... tpi dalam bahasa inggris ya..

      Hapus
  49. Gan mau tanya nanti kalo dijawab tandannya gimana gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo dijawab nanti akan ada notifikasi dengan warna merah pada icon settingnya..

      Hapus
  50. Gan emng bener bisa di hack. Kan dia ga tau email nya masa dia bisa hack scara langsung. Info nya dong gan

    BalasHapus
  51. saya kehilangan akun saya baru kemarin,dikarena kan kartu SD card saya rusak ,terus saya gak bisa buka akun coc saya,pas saya download ulang dan ngikutin cara yg diatas ,ngontek pihak coc saya lupa dan tidak ngerti nama clan saya apa,dikarenakan nama clan saya memakai bahasa china ,mohon dbantu yah gan kasih masukan dikit plisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan tulis aja nama clannya memakai bahasa cina atau bilang aja lupa nama clannya..

      Hapus
  52. Gan saya mau nanya niih.. Kmren hp saya rusak jadi saya beli yg baru dan akun coc saya ada di hp yg lama kemudian saya ngedonload akun coc d hp yg baru tp saya lupa id nyaa gimana solusi nya gan..? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. akun cocnya udah dikonekin ke email belum ? klo udah tinggal sign in aja pake email tsb.

      Hapus
  53. Gan.saya lupa sandi coc klo akun nya tau. karna hp di instal ulang jadi nya akun nya ilang semua.saya cuma inget satu doank dari sepuluh akun.kira kira bisa krbuka lagi gak gan,sayang banget udah th9

    BalasHapus
  54. Agan2 yang gmail atau akun coc kena hack.. sya bisa bantu.. invite my pin 5A565EF5.. terimakasih..

    BalasHapus
  55. Mas.. gimana ni akun saya town hall 8 terhapus dengan tidak sengaja dah saya ikuti abistu dah dijawab superceel tapi cuman dikasih tau caranya gimana ni mas tolong ya

    BalasHapus
  56. Gan saya maya nanya alun google yang di hp hilang ,,tapi saya kata sandi email nya tau,, trus mau kembalikan lagi gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di sign-in kan lagi di HPnya, akan tau emailnya ? masuk ke pengaturan - > akun lalu tambahkan akun tsb.

      Hapus
  57. Mas akun saya kehapus gk sengaja saya dah ikuti cara mas tapi kok gak kembali2 pliss tolong saya

    BalasHapus
  58. min saya udah coba tapi saya kurang ngerti soalnya balesannya beda,tolong bantuannya tolong invite pin saya 7F97E21D

    BalasHapus
  59. Infit bbm saya mas, biar Enak ngomong nya : 5A81D4F8,

    BalasHapus
  60. Admin, klo keajadianya saya uninstall lalu unduh baru COC dengan versi baru, apa save saya sebelumnya bisa muncul kembali, sementara saya cuma sing in via FB doank.

    Tolong pencerahannya.

    TQ

    BalasHapus
  61. Mas... arti link a device tu apa kok ada yg lama dan yg baru.. tolong pencerahan good bless you

    BalasHapus
    Balasan
    1. link device itu fitur buat pindah perangkat, misalnya dari iOS ke Android atau sebaliknya.

      Hapus
  62. blesanya nanty msuk ke SMS apa EMAIL

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan ada notifikasi nanti di icon setting cocnya..

      Hapus
  63. tolong dihack ya mas akun saya yg hilang th 9 emailnya;insinyurseptian@gmail.com pass;sevila123 itu pass yg lalu mas ini jika berhasil hub pin ini mas 596c83b2

    BalasHapus
  64. Oooo thanks gan q coba dulu trik nya gan soalnya kasihan akun kakak guwe di hack pake phising padahal udah th8 hampir mentok semua

    BalasHapus
  65. Dulu langsung bisa gan tapi sekarang trik itu kok balasannya kok beda gan tolong penjelasanny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan..

      Hapus
  66. bang, akun saya di hack orang.. udah mau naik th 9. dan email saya dipakai verifikasi 2 langkah bang..
    mohon petunjuknya bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan fasilitas lupa password dari google gan.

      Hapus
  67. bagi yang coc nya hilang.saya insyaallah bisa bantu balikin. hubungi saya di nuurkolis@gmail.com
    terimakasi admin.

    BalasHapus
  68. gan coc saya do hack orang , ypo saya sudah menjalankan cara seperti uang diatas trus sama pihak supercell dibalas suruh memasukan code kalau gg salah caranya bagaiman min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cara memasukan kodenya agan masuk ke game cocnya, klik setting disana ada tombol link a device lalu pilih this is the new device lalu masukan kodenya.

      Hapus
  69. gan, saya nge-dowload lagi coc pas di buka kan di suruh sign in trus saya sign in pake email akun terdahulu, tapi tetep ga berubah ke akun dulu
    gimana ya caranya supaya kembali lagi ke akun dulu?

    BalasHapus
  70. bos saya maen COC blm saya masukin akun tp sudah saya conect di facebook...

    bisa ngak bos dibuka soalnya COC.q gk bisa di buka lg soalnya hilang lupa blm masukin akun....

    BalasHapus
  71. mas akun saya telah di hack gmn cara pemulialhannya saya sdh coba di opsi pemulihan tetep gak bisa. mohon bantuannya mas

    BalasHapus
  72. gan bisa bantu id coc saya yang hilang ga.
    tolong id saya ud th 9 mentok jd bantu saya.
    tolong email ke saya; andriansubandi@yahoo.com

    BalasHapus
  73. gan, tadinya ane pake ios, trus ane pake android. ane coba ikutin petunjuk dan sudah keluar kodenya, pas ane masukkin ke android beberapa kali tetep gak bisa. mohon solusinya...

    BalasHapus
  74. min coc saya yang lama hilang tpi saya buat lagi pakai email yang ada di coc yang hilang apakah coc yang hilang tergantikan oleh yang baru ???

    BalasHapus
  75. minta pencerahaannya gan, kalau lupa gmailnya gmna gan?? ada solusi nya?? thank's

    BalasHapus
  76. Maaf mas mau tanya , cara ngmbliin coc yg hilang krena gk ingat email , hp hbs diflash emailnya mlh lupa tp msh ingat nn coc th n levelnya coc . mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan lakukan cara di atas gan karena email gk akan ditanyain..

      Hapus
  77. gan akun coc saya di hack orang ...
    saya sudah melakukan 2 langkah verifikasi,
    tapi tetep tak bisa
    .gan tolong kasih tau caranya

    BalasHapus
  78. gan saya punya akun gmail. tapi saya lupa nama gmailnya, tapi saya ingat kata sandinya. gan tolong kasih tau caranya untuk mengembalikan akun gmail saya yang lupa nama gmail

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba diingat2 lagi gan mungkin gabungan nama agan, klo agan pake email tersebut di facebook coba lihat emailnya di facebook agan.

      Hapus
  79. bang akun gmail saya di hack sama orang lain :/ saya minta bantuanya . saya sudah merasakan pahit manisnya bersama akun tsb . tapi sekarang sudah tiada hanya bisa memantau doang :( nama nick nya G.P The Blues XP=100 CLANS=Edan Wae . akunya gmailnya gilangc123@gmail.com . dan sebenarnya akun tsb telah di hack pada bulan september 2015 . setelah kejadian itu saya cari bantuan yang positif dan negatif untuk merebut akun tsb . tapi tetap gagal , saya sudah coba saran yang di atas bang indra cantum tapi tetap gagal , mungkin bahasa inggris sayanya ngaco . saya sudah berulang" kali mencoba pemulihan akun gmail tetap gagal . saya minta saran atau bantuanya bang .

    BalasHapus
  80. bang akun coc th 9 terganrikan adi th 2 cara balikin th 9 gmn bnag.. mohon pencerahannya

    BalasHapus
  81. misi ... akun coc temen saya d mainin org ... gara gara hpnya d jual trs dia lupa ngehapus akunnya ... jadi sekarang d mainin sma tuh org ... gmna ya cara balikinnya ... lumayan udh th 8

    BalasHapus
  82. gan ini ap mksudnya djkirim supercell:
    Hello Kepala, Terima kasih untuk menulis kembali kepada kami. Jangan mengkonfirmasi jika Anda telah memperbarui Google bermain game aplikasi ke versi terbaru sehingga kami dapat membantu Anda lebih lanjut dalam memulihkan desa Anda hilang. Menantikan untuk balasan Anda, Salam Hormat,

    BalasHapus
  83. gan fitur buat ngirim pesan gag ada nih di pojok kanan atas..gimana gan

    BalasHapus
  84. akun saya di hack orang diganti sandi sy sudah mencoba pemulihan akun tapi jga tdk Bisa ( gagal). gimana solusinya

    BalasHapus
  85. tombol pesan gg ada gan , gmna

    BalasHapus
  86. Akun coc sya d hack org th9dan7 yg mau akun nii klu bisaa ambil bae.....#Email:rangga123abe@gmail.com
    Sandi:arnaneti123

    BalasHapus
  87. mas bantu saya acoonnt saya di hack, padahal udah TH 10

    saya punya bukti2 otentik kepemilikan,

    saya udah ngikutin petunjuk dari mas tapi terhenti di penulisan email ke admin cocnya,, nulisnya dimana mas?? di pojok kanan ata gak ada logo emailnya??

    BalasHapus
  88. Glad to hear from you again!

    Really appreciate your effort in trying to provide the details that we require for your village.

    Ajay, not to worry! You have reached the right person. We'll definitley helped you in securing your village so that no one will have the access to it.

    Could you please let us know the device (model number) which was stolen and when was the last time you accessed your village and from which device (model number)?

    Once we get the response for this, we will take the necessary action towards and secure your village.

    Awaiting for your response towards this

    ini maksudnya apa?

    BalasHapus
  89. maaf melenceng dr tofik,
    yg saya mau tanyakan knapa di coc saya ga ada icon create message yg di pojok atas jd saya gk bs kirim email

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja bos saya juga cari cari gk ketemu yg nama nya icon create massege

      Hapus
  90. Gans aku saya ilang gara gara lupa kata sandi terus hp aku aku perbaruin paprik nya hilang gans apa ada solusi nya

    BalasHapus
  91. Saya dah pelajari cara cara yg di atas tapi masalh nya 1 saya cari cari yg nama nya icon create massege gk ada di andrit saya tolong kasih solusi nya ya

    BalasHapus
  92. Gans apa akun yg hilang bisa kembali lagi ya aku punya akun @mail nya tau cuman lupa kata sandi apa bisa aku mainin lagi gk ya akun ku yg hilan klok gans tau hubungin pin ini ya gans D5C5D05F

    BalasHapus
  93. Kalau expnya lupa gmana gan ?
    Apakah tetap bisa ?
    Soalnya aku lupa brp expnya kalau lv dll aku masih ingat hnya lupa brp expny aj

    BalasHapus
  94. klo kehilangan ID di google play gimana cara memulihkannya ..dan email yg buat nyimpen udah keganti level lain yang lebih kecil

    BalasHapus
  95. bang kalau mau dapatin coc ku tapi aku cuma ingat password aja

    BalasHapus
  96. gan bisa tolong gue gak utk ngerebut akun gue kingarthurl526@gmail.com sandinya mt.bunut seingat gue tuh...nma sahabat kecil sahdi dan email pemulihan google@gmail.com tpi saya tidak bisa buat akun dgn nma goo.....com..dan tanggal pertama gue buat 2016 bulan dri januari sampai juni soalnya ane lupa jika dpt tolong hubungi ane lewat mt.bunut@gmail.com atau 087765671833

    BalasHapus
  97. aku beli akun coc dapat 1bulan akun di bajak pemilik awal . ada solusi gan mohon bantuannya

    BalasHapus
  98. Saya lupa gmail dan paswor,sandigimana cara dapat kan desa saya lgi gan,jln pintas,segala cara udah saya coba,gagal tolong bantu,tks gan,tunggu impo nya cepet mungkin.

    BalasHapus
  99. Saya mau tanya, saya punya akun coc tapi lama tak terpakai, sandi dan email saya masih ingat, bahkan itu email pribadi saya. Jadi kmaren saya download lagi coc, log in dan ingin memasukkan akun lama kenapa suda tidak ada. Malah masuk seperti baru mulai, Base kecil.! Padahal email sama yg saya pakai.! Mohon info😫

    BalasHapus
  100. Bang indra kalo tagarnya lupa gmna bang ?

    BalasHapus
  101. Bang akun sy di curi lalu di sambungan supersell

    BalasHapus

Komentar anda tidak akan langsung ditampilkan sebelum mendapatkan persetujuan dari admin. Berkomentarlah dengan bijak !!