Kamis, 10 September 2015

Clan Perks: Keuntungan, Level dan Cara Memperolehnya


Clan Perks merupakan update dari clash of clans tepatnya pada bulan februari 2015 setelah winter update, tujuan diadakannya clan perks ini adalah untuk membawa suasana baru pada clan war sehingga menjadi lebih menarik dan menambah kekompakan anggota clan dalam membangun sebuah clan dimana akan ada beberapa keuntungan yang didapat clan ketika clan tersebut naik level.

Pada kesempatan kali ini COC Indonesia akan membahas mengenai Clan Perks, Keuntungan, Level dan Cara Memperolehnya, berikut penjelasan lengkapnya.

Keuntungan yang didapat Dari Clan Perks :

Ada tujuh tipe perks yang di dapat ketika sebuah clan naik level, diantaranya :
  • Troop request wait time: Waktu tunggu request troop pada clan level 1 adalah 20 menit, dengan adanya clan perks ini waktu tunggu berkurang 5 menit sehingga waktu untuk request selanjutnya semakin cepat, perks ini di dapat pada clan level 2 dan clan level 7.
  • Donation limit: Dengan adanya perks ini jumlah donasi bertambah dari 5 menjadi 6 pada clan level 4 (bertambah 1) dan 8 pada clan level 8 (bertambah 2).
  • Donation refund: Setiap player yang menyumbang pasukannya maka akan mendapat pembayaran kembali beberapa persen dari harga pasukan yang didonasikan sesuai level clan. Persentasi bertambah 3 kali, pada Clan levels 3, 6 dan 9.
  • Donated troop upgrade: Dengan adanya perks ini setiap troop yang didonasikan akan otomatis mengupgrade troop yang didonasikan, contohnya :  kita mendonasikan barbarian level 4 maka otomatis didalam clan castle tersebut akan berubah menjadi barbarian level 5, tapi tidak akan berlaku pada troop yang sudah mencapai level max. Perks ini didapat ketika clan mencapai level 5 dan 10. 
  • War loot extra storage: Perks ini menambah kapasitas penyimpanan clan castle setiap member di clan. Perks ini meningkat sebanyak 5 kali, pada Clan level 2, 4, 6, 8 dan 10, dan masing-masing menaikan persentasi sebesar 10%.
  • War bonus extra loot: Perks ini menambah bonus loot yang dihasilkan dari clan war. Perks ini meningkat sebanyak 4 kali, pada Clan level 3, 5, 7 dan 9.

Bagaimana Cara Mendapatkannya ?

Untuk memperoleh keuntungan dari clan perks maka kita harus bisa menaikan level clan, level clan didapat dari Clan XP. Cara mendapatkan XP Clan adalah dengan melakukan clan war (menghancurkan base lawan), dan akan ada bonus clan XP ketika kita berhasil memenangkan clan war.

Setiap base dari musuh yang berhasil dihancurkan memiliki xp yang berberda tergantung posisi base tersebut, yaitu :
  • 5 XP untuk base pada posisi 1-5
  • 4 XP untuk base pada posisi 6-15
  • 3 XP untuk base pada posisi 16-25
  • 2 XP untuk base pada posisi 26-50
Setiap jenis war memiliki jumlah xp yang berbeda tergantung skala war yang dilakukan apakah war skala kecil atau war skala besar, lebih banyak xp ketika melakukan war skala besar. Untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat pada gambar berikut.

War Size XP
Source : Clash of Clans Wiki
Untuk info lengkap berapa xp yang dibutuhkan untuk naik level clan dan keuntungan yang diperoleh berdasarkan level clan bisa anda lihat pada gambar berikut.
Info Lengkap Clan Perks
Source : Clash of Clans Wiki

Bagaimana jika Menang, Draw atau Kalah Clan War ?

Ketika kita menang clan war, maka kita akan mendapatkan bonus xp clan sebesar 50 xp. bisa anda lihat pada gambar berikut. 

Menang War

Tetapi ketika kita kalah atau draw maka bonus XP clan tersebut tidak akan kita dapatkan. 

Demikian penjelasan lengkap mengenai Clan Perks, Keuntungan, Level dan Cara Memperolehnya. semoga bermanfaat dan silahkan bagikan jika berkenan. Terima Kasih ^^

Clan Perks: Keuntungan, Level dan Cara Memperolehnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak akan langsung ditampilkan sebelum mendapatkan persetujuan dari admin. Berkomentarlah dengan bijak !!