Jumat, 09 Maret 2018

Trik Sederhana Menyembunyikan File di HP Smartphone Android Tanpa Aplikasi


Kita mungkin punya file rahasia yang tidak ingin diketahui oleh orang lain atau teman yang meminjam HP kita, baik itu foto, video ataupun file-file penting lainnya yang ingin anda sembunyikan dari orang lain. Pada kesempatan kali ini cocid akan share sebuah trik sederhana untuk menyembunyikan file di HP atau Smartphone Android tanpa perlu menggunakan aplikasi. Trik ini sebenarnya bukan menyembunyikan ya tapi tepatnya menyamarkan atau mengunci file tersebut sehingga tidak bisa diketahui dan dibuka sembarangan oleh orang lain.


 Trik Sederhana Menyembunyikan File di HP Smartphone Android Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka file explorer di smartphone Android anda
  2. Cari file yang ingin disembunyikan
  3. Klik dan tahan file tersebut hingga muncul pilihan
  4. Pilih Rename file, (nah, kuncinya ada disini !, kita ganti nama dan ekstensinya jadi nama file yang asing yang gk bisa dibaca oleh smartphone kita. Misalnya file tersebut berekstensi *.jpg maka kita rubah ekstensinya misal jadi *.html, *.php,*.oob dan ekstensi asing lainnya, sehingga file tersebut gak akan bisa dibuka secara langsung oleh org yang tidak tau format aslinya)
  5. Setelah kita rename pastikan untuk menyimpannya. Sekarang file tersebut tidak akan bisa dibuka oleh orang yang tidak tahu format aslinya.
Note :
Pastikan kita hapal format asli file tersebut, untuk membuka kembali file tersebut tinggal rename lagi menjadi format aslinya.

Nah, itulah sedikit Trik Sederhana Menyembunyikan File di HP Smartphone Android Tanpa Aplikasi. Lumayankan hemat space tanpa harus install. Semoga bermanfaat dan tidak untuk disalah gunakan ya :) Salam Cocid ! Silahkan sebarkan jika menurut kamu postingan ini bermanfaat.

Trik Sederhana Menyembunyikan File di HP Smartphone Android Tanpa Aplikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda tidak akan langsung ditampilkan sebelum mendapatkan persetujuan dari admin. Berkomentarlah dengan bijak !!